Referansi Project kolam renang bpk Widi bintaro

Disamping bentuk kolam renang itu sendiri, Finishing kolam renang khususnya dalam memilih lantai dan dinding kolam renang juga menjadi parameter keindahan sebuah kolam renang.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keindahan sebuah kolam renang. Misalnya pengatur taman di tepian kolam renang. Penambahkan material khusus (menonjolkan material stainless steel misalnya) di area dalam kolam renang, dan lain sebagainya.

Hari ini saya akan menambahkan salah satu faktor yang bisa menjadi penunjang keindahan kolam renang. Ini terkait dalam memilih lantai dan dinding sebagai kebutuhan dalam finishing kolam renang.

Finishing permukaan internal kolam renang tidak semata-mata untuk melindungi konstruksi beton kolam renang saja. Namun bisa menjadi daya tarik utama bagi banyak orang. Umunya ada lima jenis finishing permukaan internal kolam renang konvensional. silahkan cek di jasa bangun kolam renang.

Dari kelima jenis material finishing tersebut, semua mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing. Untuk lebih jelasnya mari kita simak poin-poin kelebihan dan kekurangan material tersebut, sebagai referensi Anda dalam finishing kolam renang.

Table of Contents
5 Jenis material Lantai dan Dinding untuk Finishing Kolam Renang
1.Finishing Menggunakan Keramik
Penggunaan keramik sudah sangat sering kita jumpai pada kolam renang, penggunaan finishing kolam renang seperti ini sangat populer di Indonesia.

Finishing kolam renang menggunakan Keramik
Gambar pekerjaan pemasangan finishing keramik
Kelebihan :

Mudah dijumpai pada toko toko keramik terdekat.
Corak pilihan keramik sangat beragam.
Pengerjaan pemasangan cukup cepat dan dapat memotong ongkos pemasangan.
disamping ongkos pemasangan yang lebih murah material keramik juga cukup terjangkau dibandingkan dengan finishing lain.
Kekurangan :

Lebih mudah pecah dibanding mosaic, hal ini karena keramik sebenarnya tidak diproduksi untuk kolam renang yang harus menampung beban air hingga puluhan ton.
Sudah sangat umum, bagi Anda yang sudah sering menjumpai kolam renang, tentunya Anda akan merasa bosan jika kolam renang terlihat biasa.
Jika nat keramik mulai terkikis, sisi keramik cukup berbahaya buat perenang. Anda mungkin pernah mengalami seperti adanya goresan / sayatan setelah selesai berenang di kolam renang umum. Sayatan tersebut kemungkinan besar akibat adanya kontak dengan keramik kolam renang yang nat nya sudah mulai terkikis. Bagian sisi keramik yang tajam akan terlihat jelas, hal ini karena pada kebanyakan tipe keramik tidak mempunyai lapisan anti gores yang tebal pada sisi keramik.
Finishing Keramik

Related Posts

Read More

Tehnik Pengecoran kolam renang

Tehnik Pengecoran Kolam Renang Teknik Pengecoran Kolam Renang Pertama, sebelum pengecoran kolam yaitu pemasangan bekesting. Pemasangan…

Read More

Konstruksi kolam renang

Secara umum konstruksi kolam renang hanya dibedakan menjadi dua bagian yaitu Domestic Pool dan Commercial Pool.…

Read More

Mengenal Sistem kolam renang

  Umumnya ukuran kolam renang tempat tinggal adalah standar, namun tergantung dari masing-masing luas lahan setiap…